Tags





Cara Cepat Hamil

Cara Cepat Hamil Dengan Pijat Kesuburan Pesan Disini!

Breaking News

Recent Posts

recentposts

3 Makanan Ini Penyebab Nyeri Haid Makin Menjadi

Posting Komentar


Gambar: pixabay




- Haid atau datang bulan adalah siklus yang pasti terjadi setiap bulanya bagi wanita. Siklus bulanan ini tak jarang membuat wanita kewalahan karena bisa menyebabkan kram perut, nyeri di bagian lutut dan sendi-sendi.
Tidak hanya itu, ketika datang bulan atau haid, wanita akan mengalami perubahan mood yang membuat mereka gampang marah atau yang lainya.Tahukah kamu sahabat trend, jika nyeri haid itu bisa diatasi dengan cara mudah dan alami, yakni dengan mengatur pola makan dan menu yang sehat. Selain itu ada beberapa makanan yang sebaiknya dihindari ketika haid, karena bisa membuat nyeri haid semakin menjadi.


Berikut ini 3 daftar makanan penyebab nyeri haid makin menjadi :


1.Gorengan yang masih banyak mengandung minyak,

Siapa sih yang tidak suka gorengan, apalagi kaum wanita yang notabene suka banget dengan namanya camilan. Tapi tahukah kamu, jika gorengan ini bisa membuat nyeri haid semakin menjadi. Hal ini dikarenakan mengandung kolesterol dan lemak jahat.
Selain itu gorengan bisa meningkatkan hormon esterogen yang bisa menimbulkan rasa nyeri sangat pada perut ketika nyeri haid.


2.Coklat,


Siapa sangka jika cokelat bisa membuat nyeri haid semakin menjadi. Memang cokelat bisa membantu memperbaiki mood yang kurang baik, akan tetapi kandungan cafein dalam cokelat ini sangat tidak biak untuk kesuburan serta kelancaran saat haid.
Mengkonsumsi cokelat secara berlebihan bisa mengakibatkan dehidrasi hebat dan memicu sakit kepala. Jadi sebaiknya hindarilah mengkonsumsi cokelat pada saat datang bulan atau haid.


3.Makanan yang dimasak dengan cara dipanggang,


Tidak bisa dipungkiri jika makanan yang cara olahanya dipanggang sangatlah menggoda karena rasanya. Tapi tahukah kamu sahabat trend, jika makanan yang dipanggang ini mengandung lemak trnas dalam jumlah yang besar.
Nah lemak trans itu bisa memicu produksi hormon esterogen dalam tubuh dan tentunya akan membuat nyeri saat haid semakin menjadi.
ZTTV
Spiritual AI,Karamah of Laduni, Blogging of Blogging - Mystery, Desainer, Template, SEO, Google AdSense, Bussines Online, Comunity, Jurnalistik, Humas, Writer, Speaking, MC, Presentation, Media, Radio, Breaking News, Tips Blogging, Coding, Travel, Tour, Therapy, Novel, Healty, Videos, Youtube, Spiritual etc.

Related Posts

Posting Komentar