Tags





Cara Cepat Hamil

Cara Cepat Hamil Dengan Pijat Kesuburan Pesan Disini!

Breaking News

Recent Posts

recentposts

Terapi Dan Perawatan Ibu Hamil

Posting Komentar
bumil
Hamil atau Mengandung merupakan suatu anugrah yang diberikan serta diamanatkan oleh sang pencipta. Seseorang wanita yang sedang mengandung, harus memperhatikan asupan gizi yang dibutuhkan oleh calon ibu dan buah hatinya. Ketika seseorang sedang hamil, hal ini tentu saja akan membutuhkan energi yang lebih banyak. Asupan gizi dari dalam sangatlah penting bagi Ibu hamil untuk si jabang bayi, namun asupan gizi dari luar pun sangat penting utnuk proses hamil tersebut agar janin di dalam perut sang ibu tetap sehat sampai ketitik melahirkan.
Berikut tips terapi bagi Ibu hamil:
TERAPI PIJAT:
Penelitian Dr. Tiffany Field dari Fakultas Kedokteran Universitas Miami di Amerika Serikat, membuktikan pijat dapat menurunkan hormon penyebab stres dalam tubuh ibu hamil. Sentuhan itu sendiri, sangat penting bukan saja terhadap fisik, tetapi juga untuk emosi ibu hamil, manfaat pijat lainnya:
• Meningkatkan sirkulasi darah sehingga membantu penghantaran oksigen dan zat-zat makanan ke sel-sel tubuh ibu hamil dan janinnya. Ini berarti meningkatkan vitalitas dan mengurangi rasa lelah yang dialami ibu serta memberikan nutrisi yang lebih baik kepada janinnya.
• Mengurangi tekanan pada jantung karena sirkulasi darah lebih lancar berkat pijat.
• Membantu mengurangi asam laktat dan sisa metabolisme tubuh lainnya yang jika bertumpuk akan menyebabkan otot cepat lelah. Selain itu, otot-otot yang terasa tegang atau kaku akan lebih relaks sehingga membantu proses persalinan kelak.
• Membantu mengurangi banyak gangguan kehamilan, seperti sakit punggung, kaki pegal, sakit kepala, serta bengkak di pergelangan kaki dan sekitar jari.
TERAPI MUSIK:
Musik dapat didefinsikan sebagai paduan rangsang suara yang membentuk getaran teratur yang dapat memberikan rangsang pada pengindraan, organ tubuh, dan juga emosi. Ini berarti, individu yang mendengarkan musik akan memberi respons, baik secara fisik maupun psikis, yang akan menggugah sistem tubuh, termasuk aktivitas kelenjar-kelenjar di dalamnya. Pada ibu hamil, aktivitas berbagai kelenjar di dalam tubuhnya akan memengaruhi perkembangan si jabang bayi.
AROMA TERAPI:
Aromaterapi untuk penyembuhan yang disebut medical aromatherapy (aromatologi) dilakukan dengan mengacu pada ilmu kesehatan. Untuk tujuan ini pula aromatologi menggunakan minyak esensial atau minyak asiri yang merupakan saripati tumbuh-tumbuhan. Terapi ini bisa dijalankan oleh ibu hamil sejak trimester awal untuk mengatasi permasalahan khas trimester awal, morning sickness.
TERAPI SPA:
Spa untuk ibu hamil agak berbeda dari spa biasa. Tak heran jika tidak semua tempat spa mempunyai program ini. Perawatan spa memberikan kenyamanan dan relaksasi bagi ibu hamil, salah satunya footbath agar kaki ibu hamil bersih dan lepas dari ketegangan akibat menahan bobot tubuh yang bertambah.
Ada juga perawatan dengan warming-up atau menyelimuti tubuh ibu dengan selimut hangat untuk kemudian dipijat lembut. Jika semua otot sudah kendur maka dimulailah tahap pijatan dari punggung bagian atas hingga punggung bagian bawah lalu menuju leher dan bahu serta daerah tengah dada. Tujuannya untuk melapangkan napas. Selesai semua itu, tubuh ibu akan diseka dengan handuk hangat.
KEAMANAN PERAWATAN DI SALON:
* Pedikur
Mulai di trimester 2 perut sudah semakin buncit dan pastilah ibu kesulitan melakukan perawatan kaki sendiri. Dua minggu sekali, ada baiknya lakukan perawatan pedikur di salon. Jika dilakukan sejak trimester pertama, hindari produk kosmetik kuku yang mengandung bahan kimia toluene seperti pada kuteks atau aseton yang sering dipakai untuk menghapus cat kuku.
* Perawatan wajah
Untuk perawatan wajah, khususnya facial, yang perlu diperhatikan adalah krim-krim yang dioleskan saat perawatan.
* Perawatan rambut
Merawat rambut dan menjaga kebersihannya tentu sudah menjadi kewajiban bagi ibu hamil. Untuk itu, keramasi rambut yang terasa kotor.
OLAHRAGA RINGAN:
Olahraga merupakan kegiatan yang dilakukan untuk melatih tubuh seseorang, baik secara jasmani atau pun rohaniah / kejiwaan. Berikut olah raga yang aman bagi ibu hamil dan sehat untuk janin:
*Aerobik ringan
Aerobik memang cukup bermanfaat untuk ibu hamil, karena dapat membantu menyehatkan jantung, mencegah ambeien dan meningkatkan kadar oksigen. Akantetapi adabaiknya sebelum melakukan senam aerobic, konsultasikan terlebih dahulu pada dokter, apakah kandungan anda aman untuk melakukan aerobic ringan.
*Senam kegel
Senam ini memiliki banyak manfaat bagi ibu hamil. Senam kegel selain dapat mempertahankan berat badan idea ibu hamil, senam ini juga dapat mengurangi rasa nyeri akibat perubahan tubuh, serta melancarkan proses kelahiran bayi. Biasakan senam kegel di usia kehamilan awal, karena hal ini memberikan hasil lebih optimal.
Sekian tips dari Dian Kenanga Totok Aura untuk Terapi dan Perawatan untuk ibu Hamil, semoga bermanfaat. Sekian Terimakasih ðŸ™‚






Menerima Panggilan Terapi Pijat Ibu Hamil Persiapan Bersalin Bancar Kembali


Area Surabaya Dan Sidoarjo


Yuni Soesilowati
(Ahli Therapist, Terlatih & Profesional)

HP/WA: 0896 5600 4886






ZTTV
Spiritual AI,Karamah of Laduni, Blogging of Blogging - Mystery, Desainer, Template, SEO, Google AdSense, Bussines Online, Comunity, Jurnalistik, Humas, Writer, Speaking, MC, Presentation, Media, Radio, Breaking News, Tips Blogging, Coding, Travel, Tour, Therapy, Novel, Healty, Videos, Youtube, Spiritual etc.

Related Posts

Posting Komentar